Cara Mengurus Kartu ATM Mandiri yang hilang


BatamNesia - Cara Mengurus ATM Mandiri Yang Hilang

ATM atau Anjungan Tunai Mandiri adalah sebuah alat elektronik yang disediakan oleh Bank untuk melayani para Nasabah melakukan transaksi . Baik itu pengiriman , penarikan , dan hal-hal lainnya . Bagaimana jika ATM anda hilang ? . Tentu sangat repot dan membuat anda merasa frustasi . Apalagi jika kejadian ini merupakan pengalaman pertama yang anda alami .
Tapi tenang , cara mengurus ATM Mandiri yang hilang sebenarnya sangat mudah . Namun , untuk membuat semuanya lebih mudah , anda harus memiliki KTP . Jika KTP asli anda ikut hilang bersama dengan ATM , maka kami sarankan anda mencari fotocopy-annya dirumah .
Cara Mengurus ATM Mandiri Yang Hilang

Fotocopy KTP sangat diperlukan dalam mengurus dan mengganti ATM Mandiri yang hilang . Namun , apabila anda tidak bisa menemukan Fotocopy KTP yang hilang , anda dapat menggunakan fotocopy kartu keluarga untuk meminta surat pernyataan dan pengantar bahwa anda memang benar nasabah Bank Mandiri .
Surat pernyataan ini nantinya akan sangat diperlukan saat anda mengambil surat kehilangan ATM dan juga KTP di kantor Kepolisian terdekat . Untuk mempermudah anda memahaminya , kami akan urutkan apa saja yang harus anda lakukan disaat kehilangan ATM Mandiri :
Menghubungi Cutomer Service Mandiri

Hal yang harus anda lakukan disaat ATM anda hilang adalah menghubungi CS Bank Mandiri di nomor 14000 atau (021) 5299-7777 . Setelah anda tersambung dengan salah seorang petugas , maka mintalah ia untuk memblokir ATM anda . Petugas akan menanyakan nomor rekening anda dan juga beberapa pertanyaan terkait identitas anda . Jawablah pertanyaan tersebut sesuai dengan data yang pernah anda masukkan saat membuka rekening di Bank Mandiri . Hal ini dilakukan agar uang anda selalu aman dan tidak akan ada pihak yang bisa melakukan transaksi melalui ATM milik anda .
Cara Mengurus ATM Mandiri Yang Hilang
Bank Mandiri
Kantor Kelurahaan

Jika KTP anda juga hilang , maka kami sarankan anda untuk pergi ke kantor kelurahaan untuk meminta KTP pengganti sementara dan jangan lupa untuk membawa Kartu Keluarga . Jika KTP anda tidak hilang , maka anda dapat mengabaikan proses ini dan melanjutkan proses selanjutnya . Jika KTP asli hilang , tetapi anda memiliki fotocopy nya , maka anda juga bisa mengabaikan proses ini untuk sementara dan melanjutkan ke langkah berikutnya .
Bank Mandiri Tempat Anda Mendaftar

Pergilah ka Bank Mandiri untuk meminta surat pernyataan yang menyebutkan bahwa anda benar-benar Nasabah dari Bank yang bersangkutan . Surat tersebut akan anda butuhkan nantinya untuk mengurus surat kehilangan ATM dari kantor kepolisian . Tunjukkan buku tabungan dan fotocopy KTP anda ke petugas yang melayani anda .
Kantor Polisi

Setelah anda mendapatkan surat pengantar dari Bank , maka anda langsung pergi ke Kantor Polisi . Jangan takut atau khawatir , jika ada petugas yang berada di lokasi , tanyakan saja kalau anda ingin mengurus surat kehilangan ATM . Mereka akan memberitahukan ruang yang harus anda tuju untuk mengurus surat tersebut .
Sesampainya di ruang tempat pembuatan surat , jangan lupa untuk mengetuk pintu .
Sebutkan tujuan anda adalah untuk mengurus surat kehilangan ATM . Jika anda juga kehilangan KTP , anda dapat menyebutkan kepada ke petugas yang ada , untuk sekalian membuatkan surat kehilangan ATM dan KTP . Mengambil surat kehilangan ATM dari kantor kepolisian tidak dipungut biaya alias Gratis . Namun jika anda merasa tidak enak hati , anda dapat menyalamkan sekitar Rp 20.000 ke petugas yang ada .
Kembali Ke Bank Mandiri

Setelah anda mendapatkan surat kehilangan ATM dari kantor Polisi , maka anda dapat kembali lagi ke Bank yang bersangkutan . Serahkan surat kehilangan ATM , buku tabungan , dan Fotocopy KTP . Jika anda tidak memiliki fotocopy KTP , anda dapat memberikan kartu identitas sementara yang sebelumnya anda urus di kantor kelurahan .
Tidak memerlukan waktu yang lama , kini anda sudah mendapatkan ATM baru sebagai pengganti ATM yang hilang .
Adapun syarat-syarat mengganti ATM Mandiri yang hilang adalah sebagai berikut :
1. Kartu identitas ( SIM , KTP )
2. Buku Tabungan
3. Surat Kehilangan ATM dari Kepolisian
Demikian artikel cara mengurus ATM Mandiri yang hilang dan mengantinya dengan yang baru . Artikel ini dimuat berdasarkan pengamalan penulis . Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda .

Lagi Hangat